Saturday, December 29, 2012

“SEBUAH KEBAHAGIAAN UNTUK AIMAN RICKY FIRMANSYAH”


“Hari ini hari yang kau tunggu
Bertambah satu tahun usiamu
Bahagialah kamu”


Potongan lagu diatas karya Jamrud band asal Indonesia, memiliki makna yaitu pada syairnya Hari ini hari yang kau tunggu, bertambah satu tahun usiamu bahagialah kamu memiliki makna yaitu hari ulang tahun seseorang yang usianya akan bertambah, pada dasarnya disaat usia bertambah maka keadaan juga menuntut untuk bisa lebih dewasa lagi dalam memecahkan suatu persoalan. Kebahagiaan tersendiri dapat dirasakan ketika usia bertambah namun akan memiliki beban yang tentunya harus mampu untuk dipecahkan. Melihat seseorang yang kita kagumi bahagia tentunya kita juga ikut merasakan kebahagiaan itu. Pada tanggal 27 Oktober dimana pada saat itu kak Aiman berulang tahun, dan tentunya kebahagiaan bukan hanya dirasakan oleh kak Aiman saja, tetapi juga oleh semua sobat Batman_27, sebagai yang telah terus menerus memberikan semangat bagi kak Aiman.
Pada tulisan saya sekarang ini, saya akan bercerita mengenai saya sewaktu mempersiapkan ulang tahun kak Aiman, yang sangat berkesan dan penuh tantangan yang tentunya membuat nyali harus semakin kuat. Saya merasakan kebahagiaan ketika saya mengetahui bahwa ulang tahun kak Aiman pada tanggal 27 Oktober, niat saya untuk mengunjungi kak Aiman di Jakarta pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober tak dapat terlaksana karena tugas sekolah yang semakin menumpuk dan ternyata ayah saya pulang, jadi keadaan tersebut yang membuat saya mengurungkan niat untuk merayakan ulang tahun kak Aiman disana. Namun pada akhirnya saya tak kehabisan akal, saya mencoba berfikir keras dan secara logis, bagaimana cara saya untuk dapat merayakan ulang tahun kak Aiman walaupun saya tak berada disana. Beberapa jam kemudian, saya mendapatkan ide, yang menurut saya ide tersebut semoga berhasil dalam rencana yang telah saya susun.
Hari Rabu tanggal 23 Oktober, malam harinya saya mengetik sebuah tulisan yang nantinya saya akan gunakan pada esok harinya, namun sebelum itu saya menelpon sahabat saya, Dinda saya mengajaknya untuk mencari kue, rencananya kue itu saya akan gunakan pada keesokan harinya untuk merayakan ulang tahun kak Aiman. Namun pada saat saya mencari kue, ternyata toko kue tersebut tutup, yang mengharuskan saya untuk mencari kue ke tempat lain, kemudian saya mencarinya kembali namun hal yang sama terjadi toko kuenya tutup, tiba-tiba pada saat pencarian toko kue yang ketiga, ternyata toko tersebut buka. Saya merasakan sangat bersyukur luar biasa karena toko tersebut buka. Hal yang menakjubkan lagi terjadi ternyata kue ulang tahun yang saya akan beli sold out. Langsung saja badan saya terasa lemas namun hal tersebut tak mengurungkan niat saya untuk tetap menjalankan rencana, akhirnya saya putuskan untuk mencari kembali ke toko lain, pada saat saya menemukan toko tersebut ternyata toko tersebut tutup. Semua toko yang terletak di kota mataram telah saya kunjungi namun tak satu pun kue yang saya dapat. Pada akhirnya saya dan Dinda memutuskan untuk membeli kue keesokan harinya. Kami pun pulang dengan tangan hampa. Dan perasaan kecewa pun timbul begitu saja.
Kesokann harinya pada tanggal 24 Oktober, hari yang saya tunggu-tunggu telah datang, pada saat itu saya mendapatkan berita bahwa ada PR bahasa inggris, dan ternyata saya lupa mengerjakan kemudian saya langsung mengerjakanya, untungnya saja pelajaran bahasa inggris terdapat pada jam keempat. Dan jam pertama yaitu penjaskes. Pada saat jam pertama rencana saya untuk dapat merayakan ulang tahun kak Aiman akhirnya terjadi. Setelah pelajaran penjaskes selesai saya langsung meminta pertolongan teman-teman saya untuk ikut membantu saya dalam rencana ini. Saya merasakan hal yang sangat bahagia ketika teman-teman kelas saya ikut membantu saya, sebuah keajaiban. Seluruh teman saya berkumpul di lapangan untuk membantu saya dalam menyelesaikan rencana ini. Kami pun sangat bahagia melihat semua tersenyum dengan gembira. Saya dan teman-teman berharap agar kak Aiman senang dengan apa yang kami lakukan.
Beberapa menit kemudian, bel istirahat berbunyi saya dan teman-teman bergegas menuju kelas, untuk melanjutkan rencana selanjutnya. Kami pun membuat video, sebuah video ucapan ulang tahun dari teman-teman saya XII IPA 1. Sewaktu pembuatan video tersebut banyak kejadian lucu yang kami alami, walaupun demikian kami tetap bersemangat dalam pembuatan video tersebut. Sesekali kami tertawa melihat hasilnya, terkadang kami mengulang kembali karena tidak sesuai yang diharapkan. Setelah saya menyelesaikan video tersebut agenda selanjutnya yang harus saya lakukan yaitu membeli kue ulang tahun untuk kak Aiman, namun teman-teman saya sangat sibuk dengan urusan masing-masing, pada akhirnya saya mengurungkan niat untuk membeli kue ulang tahun pada saat itu, dan saya putuskan untuk membelinya pada malam hari agar dirayakan bersama keluarga saya di rumah. Ayah dan Ibu serta adik saya yang tidak berada dirumah, membuat saya gagal untuk merayakan dengan mereka. Akhirnya saya merayakan ulang tahun kak Aiman dengan saudara-saudara sepupu saya, dan kakak saya. Malam itu terasa istimewa karena saya telah selesai mengerjakan seluruh agenda yang telah saya buat, namun hal tersebut belum lengkap rasanya dikarenakan video tersebut belum sempurna. Akhirnya saya berencana untuk melanjutkanya pada hari sabtu, sebenarnya saya ingin menyelsaikan secara langsung namun jarak antara rumah saya dengan rumah teman saya cukup jauh akhirnya kami memutuskan melanjutkannya pada hari sabtu, sempat terbesit perasaan sedih karena akan telat untuk memberikan kejutan bagi kak Aiman, harapan saya semoga kak Aiman menerimanya dengan senang hati.
Kebahagiaan selalu ada jika kita melihat seseorang bahagia, dengan bertambahnya umur kak Aiman menjaadi 24 tahun, semoga diumur yang ke 24 tahun akan menjadi lebih baik dikemudian hari, dan dapat menjadi seseorang yang lebih dewasa, dan taat kepada agama. Kemudian tetap menyayangi keluarga serta tetap mengingat Batman_27 yang ada di Indonesia. Impian kak Aiman yang akan meneruskan kuliah ke USA semoga dapat terwujud secepatnya.
Semoga apa yang diinginkan kak Aiman dapat terlaksana dengan cepat. Saya dan Batman_27 mendukung penuh atas apa yang dilakukan kak Aiman, kami hanya ingin yang terbaik buat kak Aiman. Jika merasa bahagia kami pun demikian sangat bahagia. Sebuah kebahagiaan yang hanya bisa terukir oleh sebuah tulisan. Rendah hati dan tidak sombong kunci dari sebuah kesuksesan.

(Lomba Kuis Batman_27) 



No comments:

Post a Comment