Wednesday, February 27, 2013

Bangkitlah Film Indonesia


Keheningan malam menusuk dalam jiwa

Merasakan sebuah kerinduan karya anak bangsa

Angin malam yang bertiup kencang

Menusuk dalam tulang menerobos lubuk hati yang terdalam

 

Goresan kisah sebuah karya anak bangsa menimbulkan kerinduan

Memberikan khas tersendiri dalam setiap pertunjukan

Akankah Film Indonesia abadi?

Sebuah tanya yang terdalam, membawa dalam jawaban yang pasti

 

Hiduplah Film Indonesia, dan kibarkanlah karyamu dalam belutan bendera Merah Putih

 

Sebuah puisi yang penulis ukir dari lubuk hati yang terdalam. Entah apa yang tersirat dalam benak penulis untuk menuliskan Surat Cinta untuk Film Indonesia, namun tak dapat dipungkiri akan pentingnya sebuah karya anak bangsa salah satunya yaitu Film Indonesia. Dalam setiap Film Indonesia yang penulis lihat, penulis melihat ada sebuah seni yang luar biasa. Dimana setiap pemain dalam film tersebut dapat mendalami peran yang diberikan sehingga memberikan makna tersendiri yang berarti. Kadang penulis merasakan kebahagiaan dalam setiap Film yang penulis lihat, namun terkadang pula penulis merasakan kesedihan yang terdalam ketika melihat sebuah film yang penulis rasa sangat mengharukan. Menonton Film Indonesia adalah suatu kebanggaan bagi penulis, karena dengan kita mencintai produk Indonesia dengan itu pula kita dapat memajukan karya anak bangsa. Terkadang Film Indonesia banyak memunculkan kesan negatif bagi Film yang tidak melihat akan pentingnya sebuah etika, terkadang memberikan konflik yan beraneka ragam. Terlebih lagi akan Film Indonesia yang Horor itu akan memberikan kesan negatif ketika didalam Film tersebut terdapat adegan-adegan panas yang tak patut untuk ditonton. Namun tidak dapat dipungkiri akan banyaknya orang yang menonton Film Horor tersebut. Di lain sisi Film Indonesia yang mengajarkan mengenai Edukasi hal itu sangat diharapkan karena dengan adanya Film Indonesia seperti Rumah Tanpa Jendela, Sang Pemimpi atau seMesTa menKung akan memberikan kesan positif bagi generasi mendatang. Terlebih lagi dengan adanya adegan-adegan yang memberikan semangat baru bagi generasi mendatang, hal itu akan berdampak positif. Ini sangat dirasakan bagi penulis, ketika menonton Film Indonesia mengenai Edukasi akan memberikan kesan yang sangat postif dan seketika itu pula muncul rasa semangat baru dalam diri penulis untuk menjadi lebih baik.

Terkadang Film Indonesia menampilkan Film yang sering dialami oleh setiap orang yang hidup di dunia. Hal itu yang akan memberikan minat bagi setiap penonton ataupun pencinta Film Indonesia. Dengan menampilkan Film-film yang berhubungan langsung oleh para penonton akan memberikan dampak positif dan juga akan menghasilkan suatu keuntungan besar. Film Indonesia mengenai percintaan telah marak dimana-mana namun tak bisa dipungkiri akan maraknya orang-orang yang tak bertanggung jawab dalam penyebaran Film bajakan yang diadopsi dari dalam Film Indonesia asli. Hal ini memberikan kesedihan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, ini harus diperhatikan agar tidak terjadi pembajakan Film oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

Film Indonesia yang mengenai percintaan terkadang membawa penulis dan setiap skenario yang dibuat oleh Sutradara. Ini menggambarkan keberhasilan suatu Film ketika Film yang dikonsumsi oleh masyarakat mendapatkan respon yang baik, ketika penonton telah mengikuti alur cerita tersebut dan merasakan apa yang telah terjadi, maka ini akan memberikan kesuksesan tersendiri dalam Film tersebut. Penulis merasakan akan setiap alur dalam cerita Film Indonesia, misalkan saja Film Perahu Kertas yang di Sutradarai oleh Hanung Bramantyo, Film tersebut diadopsi dari Novel Dewi Lestari. Dalam Film tersebut menceritakan perjuangan seorang sahabat untuk menemukan cita-citanya dan juga cintanya. Menurut penulis, Film ini sangat memberikan dampak positif selain dari segi pendidikan, Film ini juga memberikan gambaran akan perjuangan seseorang dalam mencari cinta antara dua sahabat yang terpisah lama. Sungguh penulis sangat merasakan ada dalam sebuah Film tersebut. Ini menandakan Film ini sukses, untuk dapat dikonsumsi bagi masyarakat Indonesia. Penulis sangat berharap, agar Film Indonesia dapat dilestarikan dan jangan dihentikan karena Film Indonesia harus mampu bersaing dengan Film luar negeri. Nampaknya dari tahun ke tahun Film Indonesia dapat menampilkan kesungguhannya dalam setiap pembuatan Film sehingga dari tahun ke tahun Indonesia mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Semangat untuk terus melestarikan Film Indonesia.

No comments:

Post a Comment